Dampak Dari Penyakit Epilepsi

Dampak Dari Penyakit Epilepsi – Epilepsi atau penyakit ayan, adalah gangguan fungsi otak yang mengakibatkan serangan singkat. Serangan itu biasanya berlangsung paling lama lima menit. serangan terjadi karena adanya lonjakan aktivitas di sel-sel otak. Penderita epilepsi harus ditangani dengan tepat agar terhindar dari terjadinya komplikasi dan situasi yang dapat membahayakan nyawa penderitanya.

Adanya penyakit epilepsi dapat membawa dampak buruk bagi penderitanya seperti adanya  rasa malu dalam pergaulan, kesulitan melakukan pekerjaan dan sebagainya. Selain itu, epilepsi dapat terjadi pada siapa saja di seluruh dunia tanpa batasan usia, gender, RAS sosial dan ekonomi.Dampak Dari Penyakit Epilepsi

Dampak buruk bagi tubuh dari adanya penyakit epilepsi, diantaranya :

1. Epilepsi dapat menyebabkan kehilangan kontrol pada otot
Tubuh epilepsi dapat mengakibatkan kejang otot parah, saat mengalami kejang si penderita epilepsi akan jatuh ke tanah karena otot-ototnya menegang tanpa disadari.

Ada kemungkinan penderita akan menggigit lidahnya sendiri karena giginya mengatup saat kejang. Setelah mengalami kejang, penderita akan merasakan sakit di seluruh tubuh dan lemas di tangan kakinya.

2. Epilepsi dapat menghambat kemampuan perseptual atau keterampilan motorik
Belahan otak seseorang terdiri atas bagian dominan dan yang tidak dominan. Bayi yang baru mulai mengembangkan koordinasi pada tahap perkembangan sensorimotorik dan rentan terhadap efek serangan epilepsi.

Jika anak menderita gangguan di belahan otak yang tidak dominan selama masa kanak-kanak, perkembangan motoriknya mungkin akan terpengaruh. Anak akan mengalami kesulitan menginterpretasikan data visual.

3. Berbagai komplikasi bisa muncul karena epilepsi
Beberapa komplikasi yang disebabkan oleh kejang epilepsi bisa terjadi. Karena kejang epilepsi jarang diawali dengan tanda-tanda peringatan, kehadirannya bisa membahayakan orang yang menderitanya. 

Misalnya, jika kejang terjadi saat penderita sedang memasak di dapur, maka ada kemungkinan dia terbakar karena jatuh di atas kompor saat kejang. Bahkan pada kondisi tertentu, pada saat kejang penderita secara tidak sengaja menghirup cairan masuk ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan pneumonia aspirasi.

4. Antikonvulsan yang digunakan sebagai obat epilepsi bisa menimbulkan efek negatif pada tubuh.
Terkadang obat bisa menimbulkan efek yang lebih buruk daripada penyakit yang ingin disembuhkan oleh obat tersebut. 

Contohnya adalah obat antikonvulsan yang digunakan untuk melawan dampak yang ditimbulkan epilepsi. Kemunduran atau penurunan intelektual bisa terjadi pada anak-anak yang meminum dosis toksik dari obat antikonvulsan. 

Meskipun menunjukkan fungsi yang positif, namun antikonvulsan dapat menyebabkan kenaikan berat badan, batu ginjal, atau glaukoma akut.

Itulah beberapa dampak buruk bagi tubuh jika terkena epilepsi, tetapi tidak perlu khawatir karena kami mempunyai solusi untuk mengatasi dampak buruk yang terjadi akibat epilepsi.

Dengan menggunakan Jelly Gamat QnC, mampu meringankan gejala epilepsi tanpa menimbulkan efek samping. Karena terbuat dari bahan alami yang kaya akan kandungan bermanfaaf sehingga penyakit epilepsi dapat teratasi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website kami Ahlinya Obat Epilepsi.

Dampak Dari Penyakit Epilepsi